Cara Cek Kuota 3 Terbaru dan Terlengkap 2022, Praktis & Mudah!

Cek kuota kartu Tri (3) merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan agar kamu bisa memastikan kuota internet milikmu masih cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti streaming film atau main game.

Di masa pandemi seperti saat ini, kuota internet semakin dibutuhkan oleh banyak orang, terlebih bagi mereka yang masih rutin melakukan aktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH) secara online.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, beberapa provider menyediakan paket internet dengan kuota unlimited, salah satunya Tri (3). Operator yang kini bergabung dengan Indosat Ooreedoo ini memiliki pilihan paket internet berkuota besar dengan harga terjangkau.

Nah, jika kamu termasuk pengguna layanan paket internet Tri dan ingin tahu bagaimana mengecek kuota internetmu, langsung saja simak penjelasan mengenai cara mengecek kuota Tri terbaru 2022 di bawah ini!

Cara Cek Kuota 3 Terbaru dan Terlengkap 2022, Praktis & Mudah!

Cek Kuota 3 lewat Dial Telepon

Tips pertama, dengan menggunakan dial telepon. Caranya pun gampang banget, mirip seperti ketika kamu mengecek pulsa 3 via kode USSD. Inilah langkah-langkah cara cek kuota Tri via dial telepon.

Buka aplikasi telepon/dialer di smartphone kesayanganmu.
Dial/panggil ke "*111#".
Pilih Menu Cek Kuota, pilih angka 4, lalu tap SEND.
Pilih opsi Kuota Data 2, lalu tekan SEND.
Pilih Cek Kuota, lalu ketik 1, tekan tombol SEND.
Pilih jenis kuota sesuai dengan paket internet kamu. Misalnya, Kuota Data Reguler > 1 > SEND.
Pilih Status & Info, ketik 8, lalu tap reply.
Pilih Cek Kuota, ketik 1, tap reply.
Tunggu SMS konfirmasi yang bakal memberitahu sisa kuotamu. Selesai

Lewat langkah-langkah di atas, kamu juga https://jaklist.id/ bisa melakukan cek kuota 3 AON. Cara cek paket 3 ini cocok untuk kamu yang enggan menginstal aplikasi Bima+ karena memori HP penuh.

Cek Kuota Internet Tri 3 lewat SMS

Kamu juga bisa melihat sisa kuota 3 via SMS, loh! Metode satu ini dijamin gratis dan terdapat informasi detail dari semua kuota yang kamu miliki. Namun, pastikan di tempatmu ada jaringan sinyal yang stabil.

Inilah langkah-langkah Cara cek kuota 3 (Tri) via SMS:

Buka aplikasi SMS di smartphone kamu.
Ketik SMS dengan format: Info Kuota.
Kirim ke 234.
Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu rincian kuotamu.

Nantinya akan ada pesan balasan yang menginformasikan secara lengkap sisa kuota internet 3 yang kamu miliki, seperti yang telah Jaka coba berikut ini:
Cara Cek Kuota Tri 4g 5909c

Kalau kamu sedang berada di tempat yang susah sinyal, mungkin kamu bisa pakai cara cek paketan 3 (Tri) yang ada di bawah ini.

Cek Kuota 3 dengan Aplikasi Bima+

Selain cara cek kuota Tri 3 lewat SMS di atas, kamu juga bisa mengecek kuota internet 3 dengan menginstal aplikasi Bima+. Sebelum memasang aplikasi ini, simak spesifikasi Android-nya di bawah ini, ya!
Keterangan Bima+
Developer PT Hutchison 3 Indonesia
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.2 (98.573)
Ukuran 41MB
Instal 5.000.000+
Android Minimum 4.1

Setelah memastikan bahwa smartphone yang Kamu miliki cukup spesifikasinya, langsung unduh dan pasang bimatri apk di link berikut, geng!
Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Original 9 Januari 2022 – Google Play Store

Apple Store

Aplikasi ini memberikan segala macam informasi dari kartu kamu, mulai dari paket internet hingga cek sisa paket. Langsung saja, simak cara cek kuota 3 via aplikasi Bima+:

Download dan instal aplikasi Bima+.
Buka aplikasi Bima+.
Login dengan menggunakan nomor Tri kamu, lalu Lanjutkan.
Dapatkan kode verifikasi via SMS, lalu masukkan kodenya.
Selesai! Kamu akan langsung melihat sisa kuota di halaman utama Bima+.

Cara Cek Kuota 3 B Ce6b2

Pada aplikasi ini, kamu bisa beli pulsa, kuota, paket nelpon 3, dan menukar BonsTri lewat aplikasi ini.

Kamu juga bisa membeli pulsa maupun kuota di deretan situs e-commerce terbaik, seperti Lazada (klik di sini) maupun Shopee (klik di sini).

Cek Kuota 3 Lewat Website tri.co.id

Cara terakhir untuk cek kuota 3 4G dan lainnya adalah dengan mengakses website My Tri. Ini bisa menjadi alternatif pilihan di kala kamu butuh informasi lengkap seperti di aplikasi Bima+, tetapi sungkan buat download aplikasi tambahan.

Berikut cara cek kuota internet Tri (3) via aplikasi Bima+:

Buka situs Tri Indonesia di URL tri.co.id.
Masukkan nomor teleponmu, lalu login.
Dapatkan kode verifikasi via SMS, lalu masukkan kodenya.
Klik Lanjutkan.
Selesai! Kamu bisa langsung melihat sisa kuotamu di halaman utama.

Cara ini merupakan win-win solution (selama bisa mengakses internet) untuk kamu yang malas mengunduh aplikasi Bima+, geng.

Akhir Kata

Itulah cara cek kuota Tri (3) yang akan membantumu untuk mengetahui sisa kuota. Dengan kumpulan cara di atas, kamu bisa dengan mudah mengecek kuota dan memastikan jika kuotamu cukup untuk kebutuhan internetan sehari-hari.